Cara Memasang Baca Juga Pada Artikel dengan Sangat Mudah dan Bagus

Konten [Tampil]

 Cara Memasang Baca Juga Pada Artikel dengan Sangat Mudah dan Bagus

Apakah Anda ingin meningkatkan pengalaman pengguna dan SEO blog Anda? Jika iya, Anda perlu memasang fitur baca juga pada artikel Anda.


Fitur baca juga, atau yang juga dikenal dengan istilah related post, adalah fitur yang menampilkan daftar artikel yang terkait dengan artikel yang sedang dibaca. Fitur ini dapat ditemukan di banyak blog, termasuk blog yang menggunakan platform Blogger.


Pada artikel ini, saya akan menjelaskan cara memasang fitur baca juga pada artikel dengan sangat mudah dan bagus.


Mengapa Related Post Begitu Penting?


Related post atau artikel terkait adalah fitur yang menampilkan daftar artikel yang terkait dengan artikel yang sedang dibaca. Fitur ini dapat ditemukan di banyak blog, termasuk blog yang menggunakan platform Blogger.


Related post memiliki beberapa manfaat, antara lain:


  • Meningkatkan pengalaman pengguna (UX). Related post memudahkan pembaca untuk menemukan artikel lain yang relevan dengan minat mereka. Hal ini membuat pembaca merasa nyaman dan puas saat membaca blog Anda.
  • Meningkatkan SEO. Related post dapat membantu meningkatkan SEO blog Anda. Hal ini karena related post dapat membantu Google untuk memahami struktur dan konten blog Anda.
  • Meningkatkan CTR (click-through rate). Related post dapat membantu meningkatkan CTR blog Anda. Hal ini karena related post dapat membuat pembaca lebih tertarik untuk mengklik link ke artikel Anda.


Manfaat Related Post untuk Blog


Berikut adalah beberapa manfaat related post untuk blog Anda:


Meningkatkan UX

Related post dapat meningkatkan UX blog Anda dengan memudahkan pembaca untuk menemukan artikel lain yang relevan dengan minat mereka. Hal ini membuat pembaca merasa nyaman dan puas saat membaca blog Anda.


Sebagai contoh, jika Anda menulis artikel tentang "Cara Merawat Kucing", Anda dapat menampilkan related post dengan artikel-artikel tentang "Jenis-jenis Kucing", "Makanan Kucing", atau "Tips Mengasuh Kucing". Dengan demikian, pembaca yang tertarik dengan artikel "Cara Merawat Kucing" dapat dengan mudah menemukan artikel lain yang relevan dengan minat mereka.


Meningkatkan SEO

Related post dapat membantu meningkatkan SEO blog Anda dengan membantu Google untuk memahami struktur dan konten blog Anda. Hal ini karena related post dapat membantu Google untuk mengetahui hubungan antara artikel-artikel di blog Anda.


Sebagai contoh, jika Anda menulis artikel tentang "Cara Merawat Kucing" dan "Tips Mengasuh Kucing", Anda dapat menampilkan related post dengan artikel "Cara Merawat Kucing" di artikel "Tips Mengasuh Kucing". Dengan demikian, Google akan mengetahui bahwa artikel "Cara Merawat Kucing" dan "Tips Mengasuh Kucing" memiliki hubungan yang erat.


Meningkatkan CTR

Related post dapat membantu meningkatkan CTR blog Anda dengan membuat pembaca lebih tertarik untuk mengklik link ke artikel Anda. Hal ini karena related post dapat menampilkan artikel-artikel yang relevan dengan minat pembaca.


Sebagai contoh, jika Anda menulis artikel tentang "Cara Merawat Kucing" dan "Tips Mengasuh Kucing", Anda dapat menampilkan related post dengan artikel "Cara Merawat Kucing" di artikel "Tips Mengasuh Kucing". Dengan demikian, pembaca yang tertarik dengan artikel "Tips Mengasuh Kucing" akan lebih tertarik untuk mengklik link ke artikel "Cara Merawat Kucing".


Cara Memasang Related Post Pada Artikel

Langkah Pertama Buka Blogger abis tu klik tema > Edit html

Cari kode </head> dan copy dan paste kode dibawah ini (dan diletakkan diatas </head>)



setelah itu masuk ke postingan yang mau dipasangi setelah itu copy kode dibawah dalam mode Tampilan HTML:



Jika sudah klik save. dan lihat hasilnya. Selamat mencoba btw ini saya dapat dari blog mastamvam.blogspot.com, thanks you. jika kurang paham bole tanya di komen, oh iya artikel ini sangat cocok dipadukan dengan table of content.

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama